Peneliti Esther Lopez-Garcia, PhD, dari University of Madrid menyampaikan bahwa minum kopi dalam jumlah besar tidak berbahaya jika Anda sehat. Peminum kopi biasa atau kopi luwak dalam studi itu memiliki tingkat kematian sedikit lebih rendah dibandingkan non-peminum kopi dari waktu ke waktu.
Di antara perempuan, minum dua sampai tiga cangkir kopi sehari dikaitkan dengan pengurangan 18% dalam kematian dari semua penyebab, sambil minum 4-5 cangkir dikaitkan dengan penurunan 26% risiko. Pengurangan risiko pada pria lebih kecil dan bisa saja karena kebetulan.
"Kita tidak bisa mengatakan dari penelitian ini yang kopi memperpanjang hidup Anda, tetapi ini menunjukkan bahwa kopi tidak meningkatkan risiko kematian bagi orang yang sehat," katanya.
Kopi, Kafein, dan Kesehatan
Bukti menunjuk ke manfaat kesehatan untuk minum kopi terus tumbuh, dengan studi yang menghubungkan konsumsi teratur untuk penurunan risiko penyakit jantung, diabetes, dan kondisi kesehatan bahkan seperti penyakit Parkinson dan kanker usus besar.
Tetapi beberapa studi juga menunjukkan bahwa minum kopi berkafein dikaitkan dengan peningkatan risiko serangan jantung dan stroke pada orang yang sudah memiliki penyakit jantung.
The American Heart Association menyimpulkan bahwa penelitian menghubungkan kafein dengan risiko kesehatan adalah bertentangan. Kelompok ini menyimpulkan bahwa konsumsi kopi moderat, didefinisikan sebagai satu atau dua cangkir sehari, "sepertinya tidak berbahaya."
Beberapa studi sebelumnya yang telah meneliti dampak minum kopi biasa pada kematian juga telah bertentangan, Lopez-Garcia mengatakan.
* Coffeelycious menjual kopi luwak berkualitas tinggi untuk anda
Dalam upaya untuk mengklarifikasi isu, Lopez-Garcia dan rekan dari University of Madrid dan Universitas Harvard menganalisis data dari 84.214 wanita yang berpartisipasi dalam Harvard Nurse's Health Study dan 41.736 laki-laki yang berpartisipasi dalam studi yang melibatkan pendamping pria ahli kesehatan.
Tidak ada peserta menderita kanker atau penyakit jantung saat pendaftaran, dan semua makanan dan kesehatan melengkapi kuesioner setiap dua sampai empat tahun yang termasuk pertanyaan tentang konsumsi kopi, kebiasaan diet lainnya, dan status merokok.
Tidak ada hubungan yang terlihat antara minum kopi dan kematian akibat kanker. Para peneliti menyimpulkan bahwa temuan dari penyebab yang "sederhana" semua-dan manfaat penyakit jantung kematian untuk konsumsi kopi layak penelitian lebih lanjut.
Penelitian ini muncul di edisi 17 Juni jurnal Annals of Internal Medicine.
KOPI LUWAK Arabika Terbaik bisa anda dapatkan dengan menghubungi 021-94229037.



